Aceh-Besar : Bulan Rajab adalah salah satu bulan mulia, selain bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Bulan Rajab disunnahkan untuk melakukan amalan sunnah seperti puasa di hari pertama hingga 10 dan melakukan amalan zikir dan berdoa meminta ampunannya.

Keistimewaan bulan Rajab salah satunya ialah bulan dimana Rasulallah Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT dalam mewajibkan sholat 5 waktu .

Maka dari itu, seorang muslim hendaknya melakukan sunnah puasa dan amalan lainnya, terutama dalam meminta pertolongan Allah SWT.

Karena dalam sebuah hadis dari imam baihaqi menyampaikan Rajab adalah salah satu bulan Mustajab bagi orang yang mau berdo,a dan memohon Ampunan Dari Allah Swt.

Yaitu malam jumat, malam Idul Fitri, malam Idul Adha, malam pertama bulan Rajab, dan malam pertengahan Sya’ban.” Imam Baihaqi menyampaikan dari Imam Asy-Syafii.

Bulan Rajab bulan diciptakannya langit dan bumi
Allah menciptakan langit dan bumi diantara 4 bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan juga Rajab. Hal ini diabadikan dalam surah at taubah ayat 36 berikut artinya Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram(Zainuddin Ali Kumba)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.