BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, kembali mendonorkan darah dalam sebuah aksi kemanusiaan di kantornya, Rabu, (16/3/2022). Kali ini sebanyak 43 kantong darah berhasil didonasikan, dalam kegiatan yang merupakan agenda rutin Pemerintah Aceh yang digelar secara bergilir antar SKPA itu.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, dengan penambahan 43 kantong darah pada hari ini, maka total darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2022 sudah 1.676 kantong. “Kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini begitu antusias disambut para ASN Disperindag, ” kata Iswanto.

Iswanto kembali mengapresiasi antusias donor darah ASN di Disperindag Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu.

Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.[Zai Ali Kumba]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.