Suara Umum Aceh – Aceh Besar -Dalam rangka mendukung Program Pengelolaan Pelayanan Pertanahan, pada Senin 24/03/2022) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Aceh menggelar kegiatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR). BPN Aceh akan melakukan kegiatan pembuatan PTPR di Desa Gla Meunasah Baro,Kecamatan Krueng Barona jaya,Kabupaten Aceh Besar.

“Tujuan PTPR adalah memastikan bahwa seluruh hak, batasan, dan tanggung jawab masyarakat atas tanah tercatat dalam sistem administrasi pertanahan,” terang ASK Pengukuran BPN Kanwil Aceh Safrizal.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi dengan masyarakat. Dalam diskusi warga Desa Gla Meunasah Baro berharap kepada petugas surveyor BPN dalam melaksanakan tugas membuat PTPR benar-benar turun ke lapangan sehingga tingkat akurasi PTPR tinggi dan berkualitas. Kedua apabila ada program PRONA dari pemerintah agar biaya pembuatannya gratis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Gla Meunasah Baro Bapak Maimun Yang Di Dampingi oleh Sekdes Desa M.Amin lapang Beserta Kaur Pemerintahan ,Ahmad Ibrahim ,menyampaikan harapannya dengan sosialisasi ini kesadaran masyarakat akan meningkat terkait administrasi kepemilikan tanahnya. “Selanjutnya kedepannya akan terjalin hubungan yang baik antara pemerintah desa Desa Gla Meunasah Baro,kecamatan Krueng Barona jaya dengan Kanwil BPN Aceh .

Sementara itu, Kecamatan Krueng Barona Jaya ,Kabupaten Aceh Besar.

untuk memberikan informasi yang akurat terkait kepemilikan dan penggunaan lahan yang sudah bersertifikat maupun yang belum di Desa Karang Sari kepada surveyor BPN. “Sehingga PTPR yang dihasilkan outputnya akurat dan dapat dipertanggung jawabkan Kata Safrizal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Gla Meunasah Baro,Kecamatan Krueng Barona Jaya,Aceh Besar.dari Pukul 3 ,Sampai Selesai(Zainuddin Ali Kumba)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.