Suara umum aceh-BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, didampingi para Staf Ahli Gubernur Aceh dan Asisten Sekda Aceh, melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, di Lobi Kantor Gubernur Aceh, Rabu (6/4/2022).

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang terdiri dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh, Bank Aceh Syariah dan Bank Mustaqim Aceh akan berkunjung ke 54 Masjid di 23 kabupaten/kota se-Aceh.
Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1443 Hijriah ini, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh mengusung tema Gerakan Masjid Bereh.
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto menjelaskan, tujuan utama Safari Ramadhan Pemerintah Aceh adalah membersihkan masjid.

“Sesuai pesan Pak Sekda, kita ingin menggaungkan Gerakan Bereh, fokus utamanya adalah pemeliharaan kebersihan Masjid, karena hal ini penting agar jama’ah merasa khusyuk dan nyaman saat beribadah, baik di bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya,” kata Iswanto.

Sebelumnya, saat zikir dan doa rutin ASN Pemerintah Aceh, Sekda Taqwallah mengungkapkan bahwa kualitas kebersihan Masjid di Aceh dalam kondisi yang berbeda-beda. Namun biasanya banyak masalah kebersihan pada fasilitas wuduk dan MCK. “Kehadiran tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, minimal bisa menjadikan kawasan Masjid terasa lebih bersih dan nyaman untuk jamaah. Selain itu, jika tidak ada pohon silakan ditanami pohon. Tempat wudhu tolong dipastikan bersih dan jika ada kran yang rusak segera diganti,” kata Sekda Aceh dalam kesempatan itu.[*****]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.