Suara Umum Aceh-BANDA ACEH— Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh mulai aktif bekerja atau berdinas, terhitung sejak Senin, (9/5/2022) besok, setelah menjalani libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah disertai cuti bersama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Minggu, (8/5).

Iswanto mengimbau agar seluruh ASN Pemerintah Aceh senantiasa disiplin, terutama terkait jadwal untuk mulai aktif bekerja terhitung sejak Senin besok.
Serta diharap tidak ada ASN yang bolos maupun telat masuk kantor, dengan alasan yang tak rasional. Apalagi dengan alasan libur panjang.

“Libur panjang harus menjadi semangat baru dalam bekerja, bukan malah menurunkan untuk berdinas sebagai seorang ASN,” ujar Iswanto.

Iswanto menambahkan, sikap disiplin ASN bekerja sesuai dengan waktunya, begitu penting, agar pelayanan publik tidak terkendala. Karena masyarakat harus terus dilayani.

Seperti biasa, kata Iswanto, hari pertama mulai bekerja seluruh ASN Pemerintah Aceh diwajibkan untuk mengikuti zikir dan doa pagi secara virtual sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan tersebut akan dipimpin secara virtual dari Kantor Gubernur Aceh.

Lebih lanjut, Iswanto mengabarkan kegiatan donor darah rutin juga akan mulai aktif kembali pada tanggal 12 Mei 2022 setelah nonaktif selama bulan suci Ramadhan.

“Mari kita persiapkan diri agar tubuh dalam kondisi yang sehat sehingga bisa menyumbangkan darah untuk mereka yang membutuhkan,” kata Iswanto. [*****]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.