Aceh- Besar-Suara Umum Aceh : SejumlahSantr/Santriwati yang berasal dari Berbagai Daerah Kembali

berdatangan Ke Dayah Mulia Pimpinan Abuna Muklis, ,Desa Teupin Batee,Kecamatan Blang Bintang,Aceh BesarSelasa (16/05/2022.

Berdasarkan pantauan suaraumum.com, kembalinya santri/i usai libur Lebaran ke Pondok Yang Di antar Langsung oleh h pihak Orang Tuanya Masing-Masing yang berdomisili di wilayah Banda-Aceh Dan Aceh Besar Para santri/i dari luar kota Lebih Duluan Sampai Ke Dayah,Di Sebabkan Jarak Tempuh Dari Berbagai Daerah Kabupaten/Kota Yang Berada Di Aceh.

Salah satu santri yang baru kembali ke Dayah Yang Bernama fadli (15 tahun) mengaku tak ada persiapan khusus untuk melanjutkanDayah. Ia hanya menyaiapkan sejumlah peralatan untuk Perlengkapan Yang Di Butuhkan Selama Mondok Di Dayah Mulia Pimpina Abuna Muklis.

“Yang penting Kami Persiapan Kebutuhan ,seperti ,Sabun Mandi,sikat,gigi,Shampoo Dan Peralatan Belajar

Sementara salah seorang santri lainnya, Aska (15) juga mengaku tak menyiapkan diri secara khusus. Orang tuanya juga tak khawatir dirinya kembali ke Pondok. Sebab, menurut dia, orang tuanya menganggap lebih aman di Pondok dibanding di rumah.

“Saya hanya diberi pesan dari orang tua agar jangan lupa Belajar Sungguh-Sungguh Agar Bisa Meraih Mimpi Mencapai Pada Tujuan Baik Di dunia Maupun Di Akhirat Dan Hormatilah Gurumu ,Agar ilmu yang di berikan Sempurna Pungkas Aska.[Zainuddin Ali Kumba]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.