PasarTani yang digelarDinasPertaniandan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh menghadirkanberbagaibarangdanprodukpertanianberkualitasdenganhargamurah.

Suaraumumaceh.com-Banda-Aceh : KepalaDinasPertaniandan Perkebunan Aceh, Ir Cut Huzaimah MP menjelaskan, berbagai barang dan produk pertanian yang murah dan berkualitas di sediakan pada setiap event pasar tani, seperti bebagai sayu rorganik segar, buah organik, pupu korganik, bibit tanaman, makanan siap saji, dagingsapi, telurayam, sembilanbahanpokok (Sembako) untukkebutuhansehari-hari, serta berbagai produk olahan pertanian lainnya.

“Pasar Mitra tani berperan penting dalam penyediaan komoditas pangan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Untuk menjaga pasokan dan harga pangan kebutuhan masyarakat kita upayakan melalui gelaran Pasar Tani ini,” jelasCut Huzaimah.

Cut Huzaimah menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkankualitas produk-produk kpertanian yang dihadirkan di PasarTani melalui gerakan GelarPangan Murah (GPM) yang berkualitas dan terjangkau. “Kita upayakan masyarakat tetap mendapatkan pangan murah dan berkualitas di PasarTani yang kita gelar secara berkala,” tambahnya.

Selain itu tambah Cut Huzaiman, Pemerintah Pusat melalui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai kesempatan menegaskan bahwa kondisi ketersediaan pangan secaranasional

mesti di barengi dengan keterjangkauan masyarakat secara merata di seluruh wilayah. “Salah satunya kita lakukan melalui PasarTani, tujuannya untuk memudahkanmasyarakatmendapatkanproduk-produk pertanian yang berkualitas dan murah, sehingg Mamasyarakat merasa terbantu Tentunya[]Adv

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *