suaraumumaceh.com-Banda-Aceh : Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memeriahkan Pasar Tani yang digelar Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kepala Bidang Hortikultura, Ir. Chairil Anwar MP menjelaskan, ada sebanyak 60 UMKM bidang pertanian dan perkebunan yang menjajakan produk olahannya di Pasar Tani yang digelar Distanbun Aceh tersebut.

Menurut Chairil Anwar, gelaran Pasar Tani yang diadakan secara berkala oleh Distanbun Aceh itu bertujuan untuk memberdayakan UMKM yang terkendala dengan pemasaran.

“Kita bantu mereka para pelaku UMKM pertanian dan perkebunan untuk memasarkan produknya, Pasar Tani kita gelar untuk menjembati UMKM-UMKM tersebut dengan masyarakat selaku konsumen atau pembeli, melalui Pasar Tani ini kita berharap agar omzet mereka bisa meningkat, dan usaha mereka bisa tumbuh berkembang,” jelas Chairil Anwar.

Chairil Anwar menambahkan, harga barang yang dijual di Pasar Tani tersebut lebih murah dari harga pasar, selain itu produk yang dijual juga lebih higenis dan berkualitas. Pihaknya akan terus mengadakan Pasar Tani, malah diagendakan akan dilakukan dua kali dalam satu bulan.

“Kita upayakan bisa dua kali dalam sebulan pasar tani digelar, program ke depan nantinya akan hadirkan pasar tani di wilayah timur dan barat.

Yakni, Kota Lhokseumawe serta Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Yang kita jual baik produk sayur serta buah segar sampai dengan olahan baik dari tanaman pangan, dan perikanan. Karena antusias pelaku UMKM sangat membludak,” ungkapnya.[Adv]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *