SUARAUMUMACEH – Banda Aceh. Sejumlah pengemudi ojek online Maxim yang beroperasi di Banda Aceh dan Aceh Besar kembali geruduk kantor Maxim Banda Aceh karena tarif tak kunjung naik, Rabu (4/1/2023).

Sebelumnya pengemudi Maxim juga telah melakukan demonstrasi ke kantor Maxim Banda Aceh di Batoh pada 27/11/2020 lalu dengan alasan yang sama.

Pengemudi kesal disaat harga bahan bakar naik sejak 3 September 2022 lalu, tarif ojol Maxim di Banda Aceh dan Aceh Besar tidak juga kunjung naik hingga hari ini.

Hal ini berbeda dengan aplikasi ojek online lainnya yang telah menyesuaikan tarif tidak lama setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

“Itu artinya beban kenaikan BBM ditimpakan kepada pengemudi oleh Maxim, terus kami mau makan dari mana?” teriak salah seorang pengemudi.

“harga BBM udh hampir 4 bulan naik tapi tarif Maxim tak kunjung naik” timpal pengemudi lainnya.

Pengemudi Maxim juga memohon ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang dapat memperhatikan nasib mereka.

“Mohon kebijakan pejabat terkait untuk mendukung aspirasi kami” ujar Salman, salah seorang driver Maxim.

Hingga tengah hari saat berita ini diturunkan, para pengemudi belum berhasil bertemu dengan pihak manajemen Maxim, pihak manajemen menjanjikan akan memfasilitasi pertemuan dengan 10 orang driver saja besok (5/1) pukul 10.00 Wib di Kantor Maxim perwakilan Aceh.[]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *