Banda Aceh-suaraumumaceh.com : Rumah Amal Masjid Jamik Universitas Syiah Kuala menggelar Rapat Kerja Tahunan pada hari Sabtu (14/01/2023) yang bertempat di Hotel Kyriad Murayya Aceh. Rapat kerja ini turut dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan kampus Universitas Syiah Kuala diantaranya Rektor dan para Wakil Rektor USK. Selain itu dalam kegiatan ini juga berhadir seluruh Pengurus dan Tim Operasional Rumah Amal USK.

Rapat kerja ini merupakan agenda rutin setiap awal tahun yang dilakukan oleh Rumah Amal Masjid Jamik USK. Kegiatan ini bertujuan untuk merampungkan seluruh program yang akan dijalankan selama satu tahun ke depan. Momentum rapat kerja ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahim antara lembaga Rumah Amal USK dengan para pimpinan yang hadir dalam agenda tersebut.

Tedy Kurniawan Bakri, M.Farm.Apt selaku Direktur Rumah Amal USK menyampaikan bahwa rapat kerja hari ini merupakan langkah penting bagi Rumah Amal untuk merencanakan dan menentukan arah kerja satu tahun ke depan.

“Rumah Amal mendapat kepercayaan untuk mengelola dana zakat, infaq dan shadaqah dari seluruh civitas akademika USK dengan total dana yang dikelola senilai 5,7 milyar pada tahun 2022. Oleh karena itu, program yang dilaksanakan baik yang bersifat internal maupun eksternal kampus benar-benar disesuaikan dengan tagline kami yaitu Memberdayakan Mengangkat Martabat. Semoga apa yang kita rumuskan pada hari ini mendapatkan berkah dan bermanfaat untuk banyak orang.” lanjut bapak Tedy dalam laporannya.

Dalam kegiatan ini Prof. Dr. Mustanir, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USK sekaligus Penanggungjawab Rumah Amal USK berpesan agar lembaga ini terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM pengelolanya dengan cara membangun kolaborasi dengan lembaga yang sesuai. “Ada hal penting yang harus senantiasa dipastikan oleh tim yaitu menjaga hubungan silaturahim dan hubungan yang baik dengan para muzakki. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pelaporan pelaksanaan program secara rutin.” tutur beliau dalam sambutannya.

Agenda rapat kerja ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pimpinan USK siap untuk terus memberikan dukungan bagi Rumah Amal dalam memberdayakan dan mengangkat martabat. Untuk itu diharapkan agar program yang dilaksanakan mencapai sasaran yang produktif. Dan juga dana yang dikelola tidak hanya habis disalurkan melainkan dapat terus bergulir dalam program yang bersifat pemberdayaan dalam skala yang lebih besar.

“Kampus USK memiliki program untuk memproduksi 1000 Wirausahawan Muda. Dengan adanya program yang dapat saling bersinergi antara Rumah Amal dan USK diharapkan wirausahawan yang telah dilahirkan dari program Rumah Amal menjadi mitra strategis dan saling bersinergi untuk mencapai program tersebut. Adapun ke depannya kami mengharapkan agar Rumah Amal mampu meningkatkan jangkauan informasi yang lebih luas bagi seluruh civitas akademika USK terhadap pelaksanaan program-program yang telah dilaksanakan.” tutup Prof. Marwan saat membuka acara rapat kerja ini.[Zainuddin Ali Kumba]

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *